Jumat, 11 Maret 2011

Contoh pidato

Nah, bosen kan download-download terus sekarang saya mau ngepost yang gak ada link downloadnya !
kebetulan nih, kan saya baru dapet tugas pidato tapi dalam bahasa Indonesia, saya post aja ke site ini.
Mau cari contoh naskah pidato lainnya klik "disini" 
Contoh Pidato Bahasa indonesia yang bertemakan Pengaruh Internet terhadap Siswa


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Puji dan syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT, karena berkat rahmatnya kita semuanya bisa kumpul ditempat ini. Ibu guru yang saya hormati, murid-murid semuanya yang saya sayangi , di waktu ini saya akan menjelaskan tentang pengaruh internet terhadap siswa.
Teman-teman semuanya pasti sudah tahu apa itu internet. Internet adalah sebuah sarana yang digunakan untuk mencari beita, berbagi pengetahuan dan saling berkomunikasi satu sama lain. Tapi, menurut siswa internet hanya digunakan untuk mencari teman yang baru saja kebanyakannya.Dan sekarang pun internet banyak disalahgunakan seperti melihat tayangan atau gambar yang tidak diperbolehkan untuk dilihat dan juga situs seperti facebook yang membuat siswa menjadi malas karena cara penggunaanya yang salah.
Nah, apa saja tontonan yang tidak diperbolehkan untuk dilihat oleh para siswa, yang seperti itu contohnya  video yang menyangkut kekerasan dan gambar-gambar yang kurang baik untuk dilihat. Pokonya tayangan yang tidak memberi dampak positif bagi siswa. Nah, tayangan seperti itu sering ditiru oleh para siswa dan menimbulkan dampak yang sangat buruk. Selain itu, ada juga yang mengakibatkan dampak negatif lainnya seperti penggunaan facebook yang terlalu berlebihan yang mengakibatkan seseorang yang memainkannya merasa tidak bosan dan ingin terus menerus memainkannya tanpa henti. Nah, dari situ yang menyebabkan siswa malas sebagai dampak negatif dari facebook.
teman-teman semuanya , selain dampak negatif ada juga dampak positifnya seperti internetnya digunakan untuk mencari tahu tentang sebuah daerah dan mengerjakan tugas dan juga berbagi pengetahuan. Nah, kalau masalah facebook lebih baik dibatsi dalam bermainnya dan jangan keseringan karena bisa merusak  daya ingat dan merusak kerajinan salah seorang siswa. 
Teman-teman semuanya hanya seucap kata saja yang bisa saya sampaikan di tempat ini. Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan. Dan akhir kata
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Download Pidatonya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar